Pelatih Sepak Bola Kebakaran Washington Huskies Jimmy Lake di Musim Kedua

Washington pada hari Minggu memecat pelatih sepak bola tahun kedua Jimmy Lake.

Koordinator pertahanan Bob Gregory akan menjabat sebagai pelatih sementara untuk 4-6 Huskies.Login gembiratoto

“Membuat perubahan kepelatihan dalam olahraga apa pun adalah hal yang sulit, mengingat bahwa keputusan tersebut berdampak pada pelatih, staf, pelajar-atlet, dan keluarga mereka,” kata direktur atletik Washington Jen Cohen dalam sebuah pernyataan. “Namun, sebagai pengurus UW Athletics, saya harus selalu bertindak demi kepentingan mahasiswa-atlet, departemen, dan universitas kami. Tidak ada yang ingin Jimmy sukses lebih dari saya ketika saya mempekerjakannya pada tahun 2019, tetapi pada akhirnya, ini perubahan diperlukan karena berbagai alasan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya berterima kasih atas pengabdian Jimmy kepada

Washington, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Selama konferensi pers virtual Minggu malam, Cohen mengatakan dia memberi tahu Lake tentang keputusannya pada hari sebelumnya dalam apa yang dia gambarkan sebagai “percakapan profesional.”

Pemecatan Lake terjadi setelah dia menjalani skorsing satu pertandingan tanpa bayaran pada hari Sabtu menyusul insiden sampingan pada 6 November di mana dia tampak menyerang gelandang baru Ruperake Fuavai saat kalah 26-16 dari Oregon.

Pada hari Sabtu, Seattle Times, mengutip lima pemain anonim, melaporkan bahwa Lake menghadapi tuduhan lain bahwa dia melakukan kontak fisik dengan seorang pemain, selama jeda pertandingan melawan Arizona pada tahun 2019.

Tidak jelas apa peran kedua pertengkaran tersebut dalam pemecatan Lake, namun menurut sekolah tersebut, Washington akan menghormati ketentuan kontraknya. Dia berhutang sekitar $9,9 juta, menunggu kompensasi dari pendapatan masa depan.

"Tidak ada satu faktor pun yang membawa saya pada keputusan ini. Kemenangan dan kekalahan, tidak adanya dukungan penggemar -- [itu adalah beberapa] dari banyak faktor yang Anda pertimbangkan ketika Anda membuat keputusan yang berdampak sebesar ini," kata Cohen. "Apa yang ingin saya katakan adalah ini adalah keputusan yang sangat bijaksana yang membutuhkan banyak waktu dan saya memiliki banyak nasihat dalam mengevaluasinya. Tidak ada satu kejadian atau satu faktor pun yang membawa saya pada hal ini hari ini."Login gembiratoto

Cohen tidak memberikan jawaban ketika ditanya apakah sekolah mempertimbangkan untuk memecat Lake karena alasan insiden sampingan tersebut. Dia mengatakan sekolah akan menanggung

pembelian kontrak Lake dengan pendapatan departemen atletik.

Lake telah dipandang sebagai bintang baru dalam industri kepelatihan selama bertahun-tahun sebelum ditunjuk sebagai pengganti Chris Petersen pada Desember 2019. Lake bertugas sebagai staf Petersen mulai tahun 2012 di Boise State, dan dipromosikan menjadi koordinator pertahanan bersama di Washington pada tahun 2016.Login gembiratoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *